my big family

my big family

Tuesday, April 26, 2011

Efek dari penggunaan knalpot racing


knalpot racing adalah knalpot yang tidak memiliki skat didalamnya sehingga gas buang akan los keluar tanpa halangan, dan ini menimbulkan suara yang memekakkan telinga. tanpa ada sekat berakibat butuh pembakaran yang besar sehingga tenaga melonjak, otomatis butuh suplay BBM yang banyak dan ini tak dapat diberikan oleh spuyer standart kendaraan, bila tidak diganti/dinaikkan maka akan membuat mesin over heat.serta tendangan balik dari gas buang langsung menghantam klep. bandingkan saja dengan orang. orang yang makannya sedikit tapi dia harus buang air lebih banyak nah apa yang harus dibuang kalao makannya sedikit. begitu pula bila tidak diganti spuyernya.
spuyer terdiri dari pilot jet dan mainjet. pilot jet untuk mengendalikan suplay BBM dalam putaran rendah mainjet untuk putaran tingginya.
penggantian spuyer hanya untuk membantu dalam penyuplai BBM yang diminta oleh knalpot Racing.
biasanya yang akan jebol duluan adalah klep, ring piston dan pistonnya akibat dari tendangan balik yang sangat besar pada knalpot tak berskat.
diganti atau tidak memakai knalpot racing akan merusak komponen tadi. cuman jika mengganti spuyer yang lebih besar setidaknya akan memperpanjang usia komponen tadi, resiko BBM jadi boros, resiko kena tilang, resiko di omelin tetangga krn suaranya yang keras, siap2 dana buat turun mesin. gitu deeh

1 comment:

  1. TRUS GIMANA CARA UNTUK,,,,,,MENGATASI NYA,,,,KALAU KENALPOT MOTOR NYA BENTUK NYA RACING TAPI SUARANYA PELAN,,,,,,APA KNALPOT YG SEPERTI ITU BUAT MOTOR RUSAK........

    ReplyDelete