my big family

my big family

Tuesday, April 26, 2011

Efek dari penggunaan knalpot racing


knalpot racing adalah knalpot yang tidak memiliki skat didalamnya sehingga gas buang akan los keluar tanpa halangan, dan ini menimbulkan suara yang memekakkan telinga. tanpa ada sekat berakibat butuh pembakaran yang besar sehingga tenaga melonjak, otomatis butuh suplay BBM yang banyak dan ini tak dapat diberikan oleh spuyer standart kendaraan, bila tidak diganti/dinaikkan maka akan membuat mesin over heat.serta tendangan balik dari gas buang langsung menghantam klep. bandingkan saja dengan orang. orang yang makannya sedikit tapi dia harus buang air lebih banyak nah apa yang harus dibuang kalao makannya sedikit. begitu pula bila tidak diganti spuyernya.
spuyer terdiri dari pilot jet dan mainjet. pilot jet untuk mengendalikan suplay BBM dalam putaran rendah mainjet untuk putaran tingginya.
penggantian spuyer hanya untuk membantu dalam penyuplai BBM yang diminta oleh knalpot Racing.
biasanya yang akan jebol duluan adalah klep, ring piston dan pistonnya akibat dari tendangan balik yang sangat besar pada knalpot tak berskat.
diganti atau tidak memakai knalpot racing akan merusak komponen tadi. cuman jika mengganti spuyer yang lebih besar setidaknya akan memperpanjang usia komponen tadi, resiko BBM jadi boros, resiko kena tilang, resiko di omelin tetangga krn suaranya yang keras, siap2 dana buat turun mesin. gitu deeh

Saturday, April 23, 2011

KBT(kemah bantuan Tahunan)

haii bos, para blogger sejati....
kali ini aku pgent curhat nue tentang KBT na kemaren.......
.....ffiiiiiuuuuuhhhhh.........
capeg, dingin, becek, lecek , keteg deh poko'e......

yah langsung aja deh aku ceritanya :
pagi itu tepatnya hari minggu tanggal 17 april 2011, gue brangkat dari rumah tersayang. aku sampe di sekolah tercinta. Aku berangkat diater ma mbakku tersayang, untung saja aku gag terlambat. Tetapi yang terlambat malah Busnya gara-gara di deket sekolahku macet. Sempat jengket aku nunggu panas-panas di lapangan udah berat lagi tas bawaanku.

Udah beberapa jam aku nunggu akhirnya Bus yang ditunggu-tunggu datang.

nah itu aku yang pegang ember cucian hehehe...
waktu d'bis sumprit  suasana na enbeud tpii sayang'x d'bis aku keidnginan so aku bisa tidur juga bentar tok(paling cma 1jam)

sampai d'bumi perkemahan :

kami ber-ribuan org sampe d'sana d'suguhi tmpat ladang luas kyak hutan" gitu, d'tmbah lagy belum KM buat cowoknya sungguh tragis banget lah pokowe, masak wc orang mung d'isi para menungso" tog ikh d'isine sama kewan**(sebangsanya tikus,lintah,dll) maybee biasa aja ya, tapii sumprit ya neg jarang k'tmpat spt itu rasanya ga kuat meh apa** d'KM kyag gitu

Hari per-1 mlemb** :


sumpret dingin bro, alay ya bro rag poo deng penting gawe....
okeh, malem ba'dal magrib aku solat dulu hbis itu maem, waktu maem aja suruh ngantrii dlu ngantrii kayag BLT..ckck
tpii gtu" juga enag lho bro, cz d'situ kita belajar buat mandiri skaligus ngerasaiin maem bareng" ma temen"...


2'day in morning:

boyolali, 18 april 2011
pukul 03.00 aku trbangun gara" kedinginan kyag kulkas sumpah, ga kuat tdur pake celana training merah coba nyari mangsa sarung buat selimut untung d'sbelahku ada si dimas aku bsa nunut sambil melug dya(haha) ben anget og hee sambil kutinggal tidur lgy...ckck (sory ya bang trlalu fulgor)
pukul 5.00 aku bangun trus solat, sambil menghangatkan badan make jaket hijau ku-kelilingi kawasan lingkungan perkemahan ini barang kali aku nemu wc soalnya gara' tidur smalem dingin bgt jadi kebelet pipiss...huhuu


baruu jam 6.00 si macan meraung-raung mengomando murid"nya suruh kumpul d'lapangan buat senam. senam na tapii asyik kog bro, jadii masing" kelas menampilkan aksi kocaknya dgn cara joget heboh membentuk lingkaran..d'situ kelas kami lumayan cukup kocak, heboh apalagy wktu penampilan kocaknya si aconk duet ma si nanda.... sumpah seneng, atiiss juga, tpii wktu menjelang akhir" aku sempat cekcok sama temenku...(ada deh pokognya)-.-
sehabis joget kami langsung k'tempat PM(pengantrian makan) trus maem bareng temen", shabis maem kami seluruh kelas2 d'suruh kerja bakti d'sekitar bumi perkemahan lebih tepatnya aku kerja bakti d'mesjid deket perkemahan bro, d'stu aku ma temen" laennya pda kerja bakti(ada yg nyapu, ngambili dedaunan yg mengotori mesjid, ada pula yg sekedar du"k manis ato tiduran d'mesid)wkwk aku termasuk salah satu dari itu

sepulang dari kerja bakti aku langsung k'tenda buat istirahat, d'situ juga aku d'ajag maen ular tangga ma si azis,sandy, faris, handiz, ma si pandu... d'situ si pandu kejem bgt og msag temen" yg pada maen(kecuali si azis) pda jadi korban keganasan si pandu(kembali k'start lagy og) huuffttt.... dasar panduu
hee..hee
sehabis maen ular tangga aku lgsg bobo siang bangun" ehh kangget mak  gedebluk aku d'suruh ma si alifka lomba DA'I d'tenda rohiss, tpii alhamdulillah aku d'beri kemudahan oleh Allah swt bisa ngelaksanakan amanah dari kelasku oh ya 'by the way' gara" si faqih(perwakilan lomba MTQ d'klasku) ga dateng, akuu jdii peserta lomba douel(DA'I skaligus MTQ)....haha alhamduliillah

teeettttt malem harinya pukul 18.00
aku solatd d'sekretariat bareng husni sandy, setelah itu kami lgsg kmbali k'tenda ngambil peralatan mkan trus kmbali lgy k'bawah buat antrii maem lgy....habis ngantri langsung maem bareng temen"
eeeerrrgghhh keeyyaangg boss...hehe
habis maem langsung pensi sampe pukul 22.00, kisah waktu pentas pensi na dari kelasku wwwuuuuaaawww aku yah gimana yah mw bilang bagus ntr takut bo'ong mw bilang jelek ntr takut nyinggung perasaan sii Robotic band... hah, trpaksa deh bilang lumayan deh..
sehabis pensi langsung menuju k'pulau mimpii.....-__-


Hari ke-3 selasa 19 April 2011
pagi: pukul 03.00 udah seperti biasa jam segitu aku emang sering bangun karna kedinginan trus aku ambil tuh sarungnya si bang dimas..hehe buat kemulan, habis itu langsung kutinggal tidur lagi. . .
pukul 05.00 aku bangun dari ranjang terpal tendaku, d'situ aku memulai aktivitas dgn solat+sikat untu, habis itu jam 06.00 kita semua d'kumpulin d'lapangan buat senam aerobik, kalau senam yg satu ini mah enak bro. enak d'sini maksudnya yg trainer'nya itu lhoh, it's very" hot bro, gayanya wktu d'depan panggung sungguh erotis
wwuuuuuuhhhh wwuuuuuaaawww
membuat mata si kaum lelaki tak sedikit pun berkedip...
sehabis senam aku langsung ngantri maem spt biasa. Oke sehabis maem kita semua kelas2 d'suruh ikut acara "high king" atau mendaki gunung...
d'situ aku ma temen" ya enak sih bisa jalan bareng, guyonan bareng, poto" bareng, dll lah poko'e..
 waktu lagi enak2 "high king" kami d'kejutkan dgn hujan deres bgt. Hujan itu juga trnyata melumpuhkan tenda" kami bro, sampe" kami sepulang dari hig king pda kerja bakti masal buat ngurusin tenda kami yg udh kayag bubur....
okeh hujan ga reda" sampe pukul 16.00 cuaca d'sana juga ga menentu, sampe" aku, sandy, gundul+faris pada ngungsi d'mesjid deket tenda..haha
magrib pukul 18.00 aku sholat k'mesjid deket tenda trus balik lagi buat maem+dll....
 isya sampe subuh aku sama temen" sekelas pda mengungsi d'mesjid deket tenda itu, termasuk MCK...wkwk

pagi menjelang dingin pun datang... hoho
pukul 04.00 aku bangun biasa bangun juga karena kedinginan, sambil bangun aku siap" subuhan soalnya ini kan aku nginep nunut d'mesjid jadi aku nyesuaikan kondisi d'sini..

pukul 06.00 aku back to tenda buat prepare" go to home sekalian mampir maem...
tepat jam 07.00 kami sekelas pada beres" tenda sampe jam 08.00, jam 8 mulai upaacara penutupan dan langsung sehabis selesai upacara penutupan kami semua kelas2 pulang semarang dgn menaiki bis "blue star"....
 <merek d'sebutkan>

sekian curhatan dari pengalan KBT saya
atas perhatiannya kurang lebihnya aku minta maav ya para blogger d'situ...

Saturday, April 16, 2011

artikel tentang

MISTERI KIAMAT

Rabu, 04 Maret 2009
SAI BABA - DAJJAL


Sai Baba = Dajjal???

Salah satu tanda akhir zaman yang akhir-akhir ini cukup menarik perhatian adalah kehadiran seorang bernama Sai Baba, dia lahir dan tinggal di Desa Nilayam Puthaparti, wilayah timur Khurasan, iaitu India Selatan. Telah bersabda Rasulullah S.A.W., bahawasanya Dajjal akan keluar dari bumi ini dari kawasan bahagian timur yang bernama Khurasan (Jamiu At-Tirmidzi).

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Nabi S.A.W. telah bersabda yang bermaksud:

“Hari Kiamat tidak akan datang hingga 30 Dajal (pendusta) muncul, mereka semua berdusta tentang Allah dan Rasul-Nya.”

Adalah tidak mustahil bahawa Sai Baba ini adalah salah satu dari 30 dajal-dajal kecil yang akan membuka jalan bagi munculnya Al-Maseh Al-Dajjal. (Dajjal nantinya akan berperang dengan Imam Mahdi dan di bunuh oleh Nabi Isa A.S.)

Wallahu A’lam..




Tentang “Sai Baba”

Sai Baba dikatakan memiliki kemampuan menghidupkan orang mati, menyembuhkan orang lumpuh dan buta, bahkan mampu menurunkan hujan dan mengeluarkan tepung dari tangannya. Ia juga mampu berjalan melintasi belahan bumi dalam sekejap, menciptakan patung emas, merubah besi menjadi emas, dan banyak lagi berbagai fitnah yang ditunjukkan oleh Sai Baba kepada ribuan orang, bahkan jutaan yang datang dari berbagai suku bangsa dan agama. Saat ini Sai Baba dikatakan sudah pun memiliki puluhan juta pengikut.

Maka sudah saatnya bagi setiap muslim untuk mengetahui masalah ini, agar dirinya tidak turut sama menjadi korban berikut dari fitnah Sai Baba ini.



Tentang “Dajjal”

“Dajjal adalah seorang laki-laki yang gemuk, berkulit merah dan berambut keriting…”
(Hadith riwayat Al-Bukhari dan Muslim)

Sabda Rasulullah S.A.W. yang bermaksud:

“Diawal kemunculannya, Dajjal berkata, Aku adalah nabi, padahal tidak ada nabi setelahku. Kemudian ia memuji dirinya sambil berkata, Aku adalah Rabb kalian, padahal kalian tidak dapat melihat Rabb kalian sehingga kalian mati..”
(Hadith riwayat Ibnu Majah)



Persamaan antara DAJJAL dan SAI BABA:
1.Dajjal seorang laki yang berpostur pendek, gempal, berambut kerinting, berkaki bengkok (agak pengkor).
2.Persamaan: Sai Baba seorang yang berpostur pendek dan berambut kerinting.
Dajjal memiliki mata yang buta.
3.Persamaan: Sai Baba pernah mengalami kebutaan semasa muda kemudian sembuh kembali.
Dajjal datang dan bersamanya ada gunung roti dan sungai air.
4.Persamaan: Sai Baba memiliki kemampuan mengeluarkan vibhuti (tepung suci) dari udara melalui tangannya.
5.Dajjal memiliki kemampuan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan kecepatannya seperti hujan badai atau secepat awan yang ditiup angin kencang.
6.Persamaan: Sai Baba memiliki kemampuan berjalan menjelajahi bumi dalam hitungan kerlipan mata.

Dajjal mempunyai pengikut yang sangat banyak, bahkan di akhir zaman nanti banyak manusia yang berangan-angan untuk berjumpa dengan Dajjal.
Persamaan: Sai Baba memiliki pengikut yang jumlahnya puluhan juta manusia dari berbagai macam suku, bangsa, negara dan agama.
Dajjal akan muncul dengan mengaku sebagai orang bijak/baik, sehingga ramai sekali orang yang tertarik untuk mengikutinya.
Persamaan: Sai Baba mengaku sebagai orang yang bijak yang membawa misi perdamaian, cinta kasih menghapuskan segala persengketaan dengan bijaksana.
Dajjal akan muncul dan sebagai nabi.
Persamaan: Sai Baba meletakkan dirinya sebagai nabi kepada pengikut2nya.
Dajjal akan menggunakan nama Al-Masih.
Persamaan: Sai Baba mengaku akan menjelma sebagai Isa Al-Masih setelah tahun 2020.
Dajjal akan mengaku sebagai Tuhan.
Persamaan: Sai Baba mengakui bahwa dirinya adalah Tuhan penguasa alam semesta.
Dajjal akan mendakwahkan agama Allah.
Persamaan: Dalam banyak majlis darshanya, Sai Baba banyak berbicara tentang Islam, Al-Qur’an dan keharusan untuk memahaminya.
Dajjal mampu menghidupkan orang mati dan menyembuhkan orang sakit.
Persamaan: Sai Baba memiliki kemampuan menghidupkan orang mati juga menyembuhkan penyakit kanser.
Dajjal dapat menurunkan hujan.
Persamaan: Sai Baba memiliki kemampuan menurunkan hujan dan mendatangkan air untuk irigasi (di NTT sedang di bangun projek Sai Baba untuk pengairan di daerah yang kering).
Dajjal berupaya mengeluarkan perbendaharaan (perhiasan dan harta) dari bangunan yang roboh, lalu perbendaharaan itu akan mengikuti ratunya.
Persamaan: Sai Baba mampu menciptakan patung emas, kalung emas, injil mini dan berbagai bentuk medalai berlafadz ALLAH dalam tempoh yang singkat.
Dajjal akan membunuh seseorang dan menghidupkannya kembali.
Persamaan: Sai Baba mampu menghidupkan orang yang sudah meninggal dunia.
Dajjal berupaya berpindah raga dan tempat dari satu bentuk ke bentuk lainnya.
Persamaan: Sai Baba bisa berpindah dari satu jasad ke jasad lainnya yang merupakan bentuk reinkarnasi (reincarnation) dirinya.
Dajjal berupaya membesarkan tubuhnya.
Persamaan: Sai Baba memliki kemampuan berjalan di udara dan membuat kemukjizatan pada sebuah pesawat terbang.
Dajjal biasa keluar masuk pasar dan makanan.
Persamaan: Sai Baba juga manusia biasa yang makan dan minum sebagaimana manusia lainnya, ia juga berupaya berjalan ke pasar, rumah sakit, projek irigasi dan tempat lain yang biasa dikunjungi manusia.
Dajjal bisa memerintahkan bumi untuk mengeluarkan tumbuh2an dan air.
Persamaan: Sai baba mampu mengeluarkan air dengan hentakan kakinya.
Dajjal tidak memliki anak.
Persamaan: Sai Baba mandul, ia tidak beranak dan tidak berkeluarga (tidak menikah).
Dajjal memimpin orang yahudi.
Persamaan: Sai Baba memiliki misi menyebarkan teologi zionis.
Dajjal muncul di zaman pertikaian.
Persamaan: Sai Baba mengakui bahwa dia datang dari masa banyak pertikaian dan persengketaan, serta kedatangannya untuk menegakkan kebenaran dan membinasakan kejahatan.



Wahai kaum muslimin, apa lagi yang kita tunggu, marilah segera kita kembali kepada Allah dan rasulnya.

Jika salah seorang diantara kalian telah menyelesaikan bacaan Tasyahhud akhirnya, hendaklah ia meminta perlindungan kepada Allah dari empat hal;
Hendaklah ia berkata :
“Ya Allah, aku memohon perlindungan pada Mu dari siksa Neraka Jahannam, azab kubur, fitnah (dugaan) hidup dan mati serta dari keburukan fitnah Dajjal.”

dI POSTING oleh: Dimass setyo purnomo

artikel motor

Test Ride New Suzuki Satria FU150


Sebenarnya OTOMOTIFNET yakin mesin New FU150 tidak ada yang berubah kecuali rombakan desain dan sedikit penambahan fitur. Cover lampu, desain knalpot dan speedometer jadi poin paling dominan yang terlihat dari versi face lift Satria FU150 yang pertama kali diperkenalkan pada Jakarta Motor Cycle Show, akhir 2008 lalu. Detail perubahannya silahkan klik Profil.

Namun keyakinan OTOMOTIFNET tergoyahkan oleh perkataan salah satu petinggi PT Suzuki Indomobil Motor (SIM). “Pastinya ada beberapa ubahan,” promosi Edi Darmawan, Manager Marketing-Promotion & Dealer Dev. Section Head PT SIM.
Ups, beneran nih? Jangan-jangan performanya juga berbeda. Makanya tim tester OTOMOTIFNET tergerak untuk melakukan sesi test ride. Here’s the result!

Desain: **** (4 bintang)




Sudah pasti tampang depan Suzuki Satria FU150 ini dimensinya lebih lebar dari produk sebelumnya. Perubahan paling jelas tentunya ada pada desain cover lampu ini.

Seperti yang sudah dijelaskan pada tulisan Profil beberapa waktu yang lalu. Suzuki selalu memberikan sentuhan moge pada motor bebek termasuk untuk Satria F150 terbaru ini. “Desain headlamp diadaptasi dari Suzuki GSX 600,” lanjut Edi.

Bentuk segitiga dan stang kemudi juga tampil dengan finishing terbaru. Selain itu desain footpeg guard juga diubah dengan motif alumunium, dan jangan kaget bila menemukan grab bar dengan desain yang berbeda. Grab bar terbaru lebih lebar dan diklaim memudahkan kita saat hendak menggeser atau mengangkat motor.

Di balik visor di cover headlamp, desain spidometernya sama dengan keluaran sebelumnya. Namun punya NSSF150 tampak lebih elegan, karena lis RPM-meter dibuat model krom dan cover spidometer digitalnya yang bermotif. Tester OTOMOTIFNET memberikan 4 bintang untuk desain ala moge.

Apakah mirip?


Fitur dan Teknologi: ***** (5 bintang)




Meski perubahan tidak terlalu banyak, namun ada beberapa fitur baru yang memberikan nilai tambah buat sosok Satria FU150 ini. Yang pertama selain speedometer ada lampu indikator Eco Riding Mode (ERM), yang berfungsi memberi info efisiensi BBM pada panel indikator di balik lampu.

Cara kerjanya, sensor indikator ini mengikuti putaran mesin. Bila putaran mesin ada di angka 4.500-5.000 rpm, maka indikator akan berkedip sebagai peringatan kalo sedotan bensin lebih boros. Jika putaran mesin menunjukkan angka di atas 5.500 rpm, lampu itu menyala konstan.

Perbedaan lain dengan versi sebelumnya terletak pada knalpot. Bukan hanya bentuknya yang trendy dengan desain hexagonal, tapi di knalpot baru ini juga dilengkapi dengan catalyst, sehingga emisi gas buang hasil pembakaran lebih ramah lingkungan dan melampaui standar EURO 2 yang diterapkan pemerintah. Ditambah teknologi klep DOHC, mesin tegak plus oil cooler, New FU150 layak menerima 5 bintang.

Knalpot bercatalyst Speedo dilengkapi light shifter

Performa: ***** (5 bintang)

Setali tiga uang alias sama saja dengan handling. Tidak ada perbedaan dengan pertama kali diluncurkan 4 tahun yang lalu. Mesin satu silinder 150cc, mengusung mesin DOHC dengan 4 katupnya mampu menghasilkan tenaga maksimum 16ps pada 9.500rpm dan torsi maksimum 12,7kgf-m di 8.500rpm yang disalurkan dengan transmisi 6 kecepatan.

Penambahan catalyst pada knalpot yang dikhawatirkan akan menurunkan performa, ternyata tidak terlalu berpengaruh. Tarikan tetap responsif di putaran bawah sampai atas. Buktinya saat diukur dengan alat ukur racelogic, untuk jarak tempuh 0-201 meter hanya perlu waktu 9,8 detik. Bahkan saat dicoba pada trek sepanjang 1,5 km, speedometer berhenti pada angka 180km/jam. Mantap! Tak salah bila lima bintang tetap diberikan untuk sang Hyper Underbone

Data Tes Akselerasi
0-201 meter : 1,8 dtk
0-402 meter : 4,5 dtk

0-60 km/jam : 3,1 dtk
0-80 km/jam : 5,1 dtk
Top Speed : 180 km/jam



Handling: **** (4 bintang)




Meski mengandalkan setang jepit dan segitiga dengan desain anyar. Namun secara keseluruhan tetap tidak berpengeruh pada ergonomi pengendara. Sok depan teleskopik dan belakang monosok, membuat handling Satria FU150 ini tidak ada perbedaan dari pendahulunya. Kenyaman dan kemudahan handling tetap terasa maksimal.

Meski mengusung mesin yang cukup besar yaitu 150cc. Hanya saja pada kecepatan sangat tinggi khususnya saat menikung gejala sedikit limbung agak terasa. Tidak bisa dipungkiri, mesin 150cc umumnya dipakai motor sport bukan bebek yang secara keseluruhan bobotnya lebih ringan. Tapi di jalanan, apalagi di Jakarta yang selalu macet mau ngebut seberapa cepat? Secara keseluruhan, sasis Satria F150 sudah lebih dari cukup untuk keperluan harian. 4 bintang untuk kemudahan handling Satria FU150.



Konsumsi Bahan Bakar: **** (4 bintang)


Dengan bobot seorang tester 65 kg, Satria FU150 diajak jalan dengan kecepatan konstan 120 km/jam untuk uji pemakaian bahan bakar. Hasilnya motor dengan kode produksi NSR150 hanya mampu menyedot 1 liter premium untuk 40 km. Irit? Ya, tapi sepadan dengan performa dan kapasitas mesin besar yang akan Anda dapatkan. Empat bintang rasanya sepadan untuk konsumsi bahan bakar Satria FU150.


Harga: **** (4 bintang)


Sudah barang tentu harga Satria FU150 ini naik. Tapi tidak terlalu jauh hanya berubah Rp 100 ribu saja menjadi Rp 18 juta. Mahal? Sedikit lebih mahal dari pesaingnya, Honda CBR 150. Namun bila dibandingkan antara teknologi dan performa yang diusung keduanya, Satria tetap unggul.

Kapasitas mesin 150cc dan teknologi DOHC empat katupnya masih jadi nilai lebih disbanding CBR 150 yang mengusung kapasitas mesin 150cc dan masih menggunkan teknologi DOHC dia katup. Meski begitu untuk ukuran bebek harga Satria F150 tetap dirasa tinggi. Empat bintang untuk rasanya pas untuk urusan kantong.

Penulis/Foto: Tim OTOMOTIFNET